Sabtu, 10 November 2012

Sebuah Netbook Untuk Blog Sederhana

Pemenang Lomba Blog ICT USO EXPO 2012 - Rasa kaget, senang, dan bangga beriringan saya rasakan setelah mengetahui daftar pemenang lomba blog yang diadakan Dishubkominfo Kalimantan Selatan. Salah satu nama pemenang tertulis nama saya disitu, yang lebih membahagiakan lagi nama saya berada di urutan pertama, alias sebagai juara.

ICT USO EXPO 2012
Foto : Rizky Amalia Samsuni
Meskipun cuma berskala daerah, dengan jumlah peserta yang sangat sedikit (untuk ukuran lomba blog), bagi saya ini tetap membanggakan. Sedikitnya peserta tidak mengurangi sengitmya persaingan. Karena saya tahu di daftar ama peserta itu ada beberapa nama yang sudah sering mengikuti lomba serupa, dan memiliki kualitas menulis artikel yang bagus. Sebut saja seperti Isnaini Shaleh (shaleholic,com) dan Miftah Farid/Ayead (terlambat.info), dua nama ini saja rasanya cukup membuat deg degan menunggu pengumuman hasil lomba. Belum lagi nama-nama peserta lainnya yang tidak kalah hebatnya.

Keberuntungan mungkin menjadi faktor utama yang membuat saya menjadi juara. Dari penglihatan saya pribadi, sebahagian dari mereka kurang/lupa melengkapi persyaratan yang membuatnya tersingkir sebelum masuk final dan final. Lomba ini menggunakan sistem dua putaran, satu harus membuat posting dengan syarat tertentu, lalu di pilih oleh panitia 10 pemenang yang bersaing di final. Selanjutnya 10 peserta kembali diminta membuat artikel untuk final.

Sampai akhirnya diumumkan nama peserta yang menjadi pemenang, yaitu saya sebagai juara satu, Isnaini Shaleh juara dua, dan Nashrodin Anshori juara tiga.

Meskipun dirasakan masih banyak kekurangan di segi penyelenggaraan lomba blog, dan juga penyelenggaraan ICT USO EXPO 2012 itu sendiri, saya tetap merasa senang bercampur bangga dengan hasil ini. Karena ii merupakan hadiah (Netbook) pertama untuk saya yang didapat dari blog, lebih khusus lagi untuk blog (www.dusunblog.com) sederhana ini.

Semoga saja hadiah ini bisa meningkatkan semangat saya untuk menulis di blog, khususnya tulisan yang berkaitan dengan daerah tercinta, Kalimantan Selatan.


Description: Dusunblog memenangkan lomba daru Dishubkominfo Rating: 4.5

4 komentar:

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"