Minggu, 16 September 2012

Cara Unik Meningkatkan Pengunjung

cara meningkatkan pengunjung ke blog
Banyak cara yang biasa dilakukan blogger untuk meningkatkan kunjungan ke blognya. Dari promosi online (blogwalking, sharing media sosial dll) sampai offline.

Bagi seorang blogger, jumlah pengunjung bisa dijadikan patokan untuk menilai sukses tidaknya blog yang dia miliki. Pengunjung bisa juga dibialng salah satu nafas, apalagi bagi blogger yang menggunakan blognya untuk cari duit.

Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan visitor/pengunjung blog. Blogwalking mungkin, atau menebar link di twitter, facebook dan lainnya lagi yang dilakukan kawan sedusun pemilik blog saat online.

Bisa juga dengan menuliskan URL blog di gambar yang akan di muat dalam artikel kawan sedusun. Tapi gambar yang diletakkankan URL diatasnya harus gambar yang benar-benar milik kawan sedusun, biar ngga' ada yang bisa protes :) . Contohnya seperti DISINI.

Namun ternyata bukan hanya disaat online kita bisa meningkatkan jumlah pengunjung blog. Di saat offline pun kita bisa promosi untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita. Dari cara biasa sampai cara yang gila serta unik untuk menambah jumlah visitor.

Salah satunya yang dilakukan teman ane yang bernama Ayead (pemilik blog : terlambat.info). Kalau ane promosi baru sampai menuliskannya di sampul profil facebook, teman ane yang satu ini melakukan promosi yang cukup unik untuk seorang blogger. Dia membuat stiker besar dan di tempelkandi body motor kesayangannya.

cara mendapat banyak visitor
Foto  Ayead
Dan ternyata ini bukan yang pertama kali dia lakukan. Menurut Ayead, promosi offline untuk blognya sudah pernah dia lakukan sebelumnya dengan media yang sama (stiker).

Di blognya yang sudah terjual melebihi harga sepeda motor kesayangannya ini, Ayead menggunakan stiker untuk promosi dengan menempelkannya di helm, buku map, bahkan di teko warung makan.

Jadi intinya, bagi kawan sedusun yang bingung mau promosi untuk meningkatkan trafik kunjungan ke blognya, bisa dipakai trik seperti yang di lakukan Ayead. Atau juga dengan cara kawan sedusun sendiri yang lebih unik

Buka pikiran, dan kerahkan segala kemampuan. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk promosi offline. Stiker, sablon baju atau juga buat gantungan kunci dengan tulisan URL blog kawan sedusun. Pikirkan yang sederhana, namun bisa berkesaan dan menarik perhatian orang disekitar kawan sedusun untuk mengetik URL yang disebarkan.

Semoga bermanfaat dan selamat ngeblog...


Description: Cara meningkatkan visitor/pengunjung blog Rating: 4.9

14 komentar:

  1. Umpat Ngelike n G+ nh,,


    Makasssih banar nah ada Foto link aku diatas,, heheh.


    Go Stiker ,, gooooooooooooooooooo :)

    BalasHapus
  2. Patut dicontoh cara ini, ohya berapaan kira2 kalo mau buat stiker seperti itu ??

    BalasHapus
  3. @Studio fotoLangsung ke tempat pembuat stikernya aja gan.. Biasanya ada perbedaan harga tergantung ukuran dan jumlah warna yang digunakan untuk stiker yang dipesan

    BalasHapus
  4. Info yang menarik, layak di coba, xxixixixi (komen agen obat herbal)

    BalasHapus
  5. jiahh,, wkwk

    kira ky pa kah.. mantap.
    salam terlambat:D

    BalasHapus
  6. caranya unik juga gan, patut untuk di coba :)

    BalasHapus
  7. mantap juga tuh idenya..
    bkin stiker pake URL sndiri..

    BalasHapus
  8. kalau aku mw bikin kaos pribadi ja tuh, tapi sayang harus produksi banyak, tp kalo duit, merch kaos juga efektif.

    BalasHapus
  9. bener-bener unik nih, pernah sih sempat kepikiran tapi belum berani soalnya masih pakai yang gratisan, makasih tipsnya gan...

    BalasHapus

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"