Minggu, 16 September 2012

Nakoula Basseley - Pembuat Film "Innocence of Muslims"

Pembuat film "Innocence of Muslims" dikabarkan menyerahkan diri. "Innocence of Muslims", film  yang mendapatkan reaksi keras dari umat Islam hampir di seluruh dunia karena merendahkan Islam da Nabi Muhammad.

pembuat film Innocence of Muslims
Getty Images
Film "Innocence of Muslims", yang sering juga disebut dengan film penghinaan terhadap Nabi Muhammad, video trailernya di publikasikan di YouTube sejak 2 Juli 2012.

Dan pihak Penyelidik Federal Amerika (FBI) telah mengidentifikasi pembuat film yang meresahkan tersebut. Film yang sudah menelan korban jiwa Dubes Amerika serta 3 staf diplomat lainnya di Libya. Dan bukan cuma di Libya, sejumlah negara lain seperti di Mesir, Yaman dan Australia film "Innocence of Muslims" juga mendapat reaksi keras.

Nakoula Basseley Nakoula, demikian nama pria yang di katakan menyerahkan diri dan kemudian disebut sebagai pembuat film yang menghina agama Islam ini.

Meskipun Nakoula membantah dirinya adalah Sam Bacile (orang yang sebelumnya disebut Associated Press sebagai penulis dan sutradara Innocence of Muslims), namun nomor ponsel yang di gunakan oleh Bacile saat wawancara dengan Associated Press dinyatakan cocok dengan alamat tinggal Nakoula.

Dan diantara nama-nama palsu yang di gunakan pria berdarah Amerika-Mesir ini diantaranya ada yang mirip dengan nama Sam Bacile.

Nama-nama palsu Nakoula Basseley Nakoula (wikipedia) :

Mark Basseley Youssef
Yousseff M. Basseley
Nicola Bacily
Robert Bacily
Erwin Salameh
Thomas J. Tanas
Matthew Nekola
Ahmad Hamdy
Amal Nada
Daniel K. Caresman
Sobhi Bushra
Kritbag Difrat
PJ Tobacco
Malid Ahlawi

Nakoula Basseley di jebloskan ke penjara pada tahun 2010 setelah membuka rekening dengan menggunakan dengan menggunakan identitas yang di curi dari nomor jaminan sosial. Salah satunya atas nama seorang anak berumur 6 tahun. Nakoula di hukum 21 tahun penjara, dan kemudian dibebaskan pada Juni 2011 dengan masa percobaan 5 tahun. Selama masa percobaannya tersebut, Nakoula Basseley dilarang menggunakan komputer dan internet.

Pembuat film "Innocence of Muslims" ini di jemput dari rumahnya dengan menggunakan topi serta syal yang menutup seluruh mukanya, namun tanpa menggunakan borgol. Menurut juru bicara Departemen County Sheriff Los Angeles, Nakoula Basseley tidak menggunakan borgol karena menyerahkan diri secara sukarela.


Description: Pembuat film "Innocence of Muslims" - Nakoula Basseley Nakoula menyerahkan diri Rating: 5

1 komentar:

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"