Senin, 09 April 2012

3 Penyebab Gagalnya Blogger Menghasilkan Uang Di Internet

mendapatkan uang dari blog / internet
Tumbuhnya blooger di Indonesia memang tergolong cepat. Setiap hari ada saja blog baru yang dibuat, baik itu blog yang benar-benar baru, atau juga blog baru yang dibuat oleh orang yang sudah memiliki beberapa blog.

Berbagai alasanpun dikemukakan saat mereka membuat blog. Dan kebanyakan saat ini, blog dibuat dengan target bisa menghasilkan uang. Entah itu dengan cara bisinis online, atau blog yang dibuat dengan tujuan banyak iklan yang akan dipasang nantinya, atau yang jualan, layaknya blog untuk amazon.



Namun dari sekian banyak blog yang dibuat setiap harinya, ane lihat hanya segilintir blog yang bertahan dan mampu mencapai tujuan, yaitu menghasilkan uang dari blog yang dia buat.

Lalu kenapa mereka bisa gagal? padahal blog yang mereka buat sudah bagus, kunjungan juga sudah lumayan banyak.

Berikut beberapa penyebab gagalnya mereka menghasilkan uang yang berujung dengan terbengkalainya blog yang mereka buat.
  • Ingin Instan
Ane mendapati beberapa teman yang berhenti mengelola blognya karena merasa gagal. Padahal dia baru membuat blognya satu-dua bulan. Ini menjadi penyebab utama gagalnya para blogger. Mungkin mereka cuma tertarik membuat blog karena melihat penghasilan seorang blogger yang sudah sukses, tapi tidak pernah ingin tahu berapa lama proses yang mereka lalui untuk mencapai kesuksesan tersebut.
  •  Malas
Mirip-mirip juga dengan ingin instan tadi, mereka malas untuk mengisi blognya tiap hari, atau juga malas untuk mempromosikan blognya di sosial media lain seperti facebook atau twitter. Mungkin mereka berfikir bagaimana caranya agar setelah dibuat, blognya tersebut bisa mendatangkan penghasilan dengan sendirinya. Pasif income, mungkin ini yang ada dipikaran mereka. Padahal, pasif income seperti yang ditawarkan bisnis online pun harus mencapai posisi tertentu lebih dulu untuk mendapatnya. Artinya jika masih pemula, ya tetap saja harus gigih berusaha dan berdo'a.
  • Tidak Mengerti Tapi Tidak Bertanya.
Kalau yang ini sulit untuk mengatasinya, kecuali ada kesadaran sendiri. Jika kita tidak mengetahui sesuatu, dalam dunia internet banyak cara sebelum memutuskan untuk bertanya. Pertama googling. Cari jawaban yang ente tidak tahu dengan mengetik kata kunci di mesin pencari. Kedua forum, kalau memang ente malu bertanya, cek dulu deh di forum seperti kaskus, adsense-id, atau lainnya untuk mencari solusi permasalahan yang ente temui. masih tidak ketemu dan tetap ga mau bertanya? nih cara terakhir. Ambil air putih, langsung minum sampai habis, cuci kaki, masuk kamar langsung dah ente cari tu jawaban di alam mimpi #$%@&*-

Itu tadi 3 penyebab utama kegagalan seorang blogger mendapatkan penghasilan dari blognya. Kalau ada yang ingin menambhkan silahkan saja berbagi di kolom komentar.

9 komentar:

  1. Sippp... Info yang bermanfaat!
    Thanks for sharing,,, ditunggu artikel2 terbarunya...

    Salam dahsyat!!
    http://uangblogging.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ OzyBurn BillionBee : Makasih juga atas kunjungannya gan..

      Hapus
  2. Mungkin saya ingin menambahkan, entah benar atau tidak. Faktor waktu sih menurut saya mah. Secara untuk ngeblog dengan posting mantap itu perlu waktu dan pemikiran yang mantap juga dan cukup lama waktunya. Hehe

    BalasHapus
  3. gue mungkin masuk yang pertama^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuih.. sama kita gan, untung bisa dikontrol :)

      Hapus
  4. baru nih...hehehe...

    www.dutanews.com

    BalasHapus
  5. oke bgt infonya
    http://kirarashop.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. Ga basa-basi gan, emang bener artikelnya bagus banget, bahasanya mudah dimengerti

    BalasHapus

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"