Rabu, 11 April 2012

Menjilat Tidak Mengatasi Bibi Yang Kering

cara+mengatasi+bibir+kering+pecah
Pernah merasakan bibir kering? atau malah sekarang kamu sedang mengalami. Kebiasaan banyak orang mnegatasi bibir kering dengan menjilatnya. Sekilas hal tersebut bisa mengatasi, padahal dengan dijilat, bibir yang kering malah bisa tambah kering.

Teorinya begini, air liur iru cairan yang cepat menguap, jadi kalau kamu menjilat bibir kamu yang kering, tu bibir cuma basah sesaat, tetapi setelah air liurnya menguap, bibir kamu malah akan terasa semakin kering.

Lebih baik coba beberapa tips yang aku dapat dari beberapa portal dan blog kawan blogger lain berikut ini :

  • Minum air putih sebanyak-banyaknya. Kalau menurut anjuran para ahli sih 2-3 liter sehari.
  • Makan buah dan sayuran yang mengandung banyak air. Ini mungkin penyebab jeruk sama semangka laku disaat musim panas ^_^
  • Bersihkan bibir sebelum tidur.Gunakan handuk kecil yang dibasahi dengan air hanta, sapukan kebibir kamu untuk mengangkat kulit pecah yang ada disitu.
  • Gunakan irisan mentimun, minyak kelapa, lidah buaya atau madu untuk mengoles bibir kamu. Ini harusnya dilakukan secara rutin.
  • Selalu bawa pelembab bibir (bagi cewe, cowo ga papa juga sih kalo mau), Pilih pelembab bibir yang mengandung beewax, sea butter dan SPF untuk melindungi bibir indah kamu dari sengatan matahari.
  • Jangan lupa juga, alkohol dan rokok juga menjadi penyebab bibir kering.
Nah kalau bibirya sudah cantik kembali jangan lupa untuk senyum, biar aura kecantikan diri kamu terus terpancar dan memikat semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"