Rabu, 11 April 2012

Costum Domain Blogger Di Rumahweb

Ini merupakan artikel pertama ane sejak blog ini berubah menjadi dusunblog.com. Dulunya blog ini ane beri nama cuma kabar yang beralamat cuma kabar.blogspot.com.

Sedangkan domain dusunblog sebelum ane pindah kesini dulunya ane pakai untuk blog wordpress di hosting Rumahweb. Tapi karena keterbatasan ane dalam mengelola hosting berbayar akhirnya ane putuskan untuk berpindah hosting ke blogger kembali.

Nah, mungkin ada juga kawan blogger yang ingin pindah domain/costum domainnya ke blogger tapi bingung bagaimana caranya.

Ane cuma mau berbagi cerita, karena sepertinya cara maupun tips dan trick untuk costum domain sendiri sudah bertebaran di mesin pencari.

Berikut cara yang ane pakai saat pindah hosting dari Rumahweb ke hosting "super" gratisnya Blogger (costum domain) :

  1. Login ke clientzone nya Rumahweb. (Sebenarnya tanpa login pun bisa ^_^)
  2. Klik Chat, alias buka percakapan chating dengan technical service.
  3. Tunggu sampai ada support yang masuk chat
  4. Setelah ada adminnya langsung aja bilang kalau kita ingin pindah hosting / costom domain ke Blogger.
  5. Si admin bilang tunggu sebentar.
  6. Jawab aja "Iya" *_*
  7. Tidak berapa lama si admin akan mengatakan kalau setting sudah selesai.
  8. Masuk ke dashboard Blogger kita.
  9. Klik pengaturan, dasar, penerbitan (dashboard Blogger yang baru)
  10. Klik "Tambahkan domain ubah sesuaian".
  11. Di jendela munculan klik "alihkan ke setelan lanjutan"
  12. Masukkan domain kita, contoh "www.dusunblog.com"
  13. Simpan pengaturan. Selesai.
Sekarang tinggal dicek aja domain barunya.

2 komentar:

  1. kebetulan ane pengen banget pake hosting sendiri,,biar gak ikut blogspot terus...hehe..thanks infonya sob,,besok akan ane pake tutorial nih

    BalasHapus

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"