Selasa, 23 Oktober 2012

24 Ribu Orang Pecahkan Rekor Bendera Terbesar Dunia

rekor dunia baru
Foto : dawn.com
 Sebanyak lebih dari 24.000 orang warga Pakistan berkumpul untuk memecahkan rekor bendera terbesar di dunia. Bendera raksasa ini dibentuk dengan lautan manusia.

Bertempat di stadion hokiyang terletak di timur Lahore, ribuan anak muda berkumpul mengusung kotak berwarna hijau dan putih untuk membentuk bendera Negara Pakistan. Kejadian ini digambarkan dalam sebuah kalimat "Pertunjukan tentang persatuan yang luar biasa".

Terbentanglah bendera dengan ukuran raksasa yang menggambarkan bendera Pakistan. Dan bendera inipun berhasil memecahkan rekor yang sudah bertahan selama lima tahun di Hongkong. Saat ini ada 21.726 orang membentuk bendera dari lautan manusia.

Dan Gareth Deaves, juri dari Guinnes World Records memberi sambutan "Setiap orang dari anda semua memegang rekor ini".

Dan bukan hanya itu, selain memecahkan rekor bendera berukuran raksasa dari lautan manusia, Sabtu sore itu mereka juga memecahkan rekor lain.

Sebanyak 42.813 orang di stadion yang sama menyanyikan lagu Nasional mereka secara bersama. Angka ini mengalahkan India yang sebelumnya berada di peringkat pertama dengan 15.243 orang menyanyikan lagu kebangsaannya.

Masih ada lagi, mereka menciptakan mosaik terbesar di dunia, membentuk gamar pelabuhan Lahore. Seperti yang dilaporkan Associated Press di Pakistan.

Description: Rekor dunia bendera berukuran raksasa dari lautan manusia di Paksitan Rating: 4.5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"