Rabu, 18 April 2012

Ternyata Di Internetpun Ilmu Hitam Menarik Perhatian

ilmu hitam yang di gunakan di internet
Ilustrasi : Google
Kehidupan di dunia ternyata sama saja. Mau di dunia nyata, dunia maya mauppun dunia lain, yang namanya ilmu hitam selalu menarik perhatian.

Kalau di dunia nyata ilmu hitam bisa kita kategorikan bermacam-macam. Dari yang pake jampi-jampi sampai yang pakai kwitansi.

Di dunia maya ternyata juga demikian, dari peretas sampai yang menggunakan auto click ads. Auto clck ads ane kategorikan sebagai ilmu hitam, karena (mungkin) tanpa kita sadari, dengan menggunakan auto click advertiser sudah dirugikan dengan banyaknya klik yang tidak sesuai target.

Kalau ada kawan sedusun yang baru memulai negblog, lebih baik menghindari ilmu-ilmu hitam yang bertebaran di internet. Belajar sekedar tahu pun kadang menyeret kita untuk mencoba.

Semua hal yang merugikan orang lain bisa kita sebut dengan ilmu hitam. Kalau di internet mungkin lebih dikenal dengan sebutan black hat.

Black hat SEO dan sejenisnya, yang utama di gunakan untuk meningkatkan traffict ke blog. Metode yang berbeda dan penggunaan yang berbeda pula. Meski demikian, ada juga black hat yang di akui tidak merugikan siapa pun (yang ini ane belum pelajari).

Masih banyak cara yang lebih baik untuk sekedar mendapat traffict tinggi, atau juga untuk meraup dollar di internet. Kebanyakan mereka yang memakai cara black hat punya keinginan meningkatkan blog dalam waktu singkat. Rangking Alexa, PR dan sebagainya.

Memang kita sering tergiur oleh blog milik master/mastah blogger yang punya traffict tinggi, rangking dan PR bagus serta penghasilan yang lumayan untuk satu blog saja.

Kita tertantang oleh diri sendiri untuk bisa meraih kesuksesan serupa, namun kita sering lupa untuk melihat berapa lama mereka mengelola blognya hingga menjadi seperti sekarang.

Untuk blog yang sudah punya traffict dan penghasilan stabil rata-rata berumur minimal 7 bulan keatas, atau memiliki 500an artikel (menurut pengamatan pribadi).

Berkah. Ya,, inilah yang harus melandasi usaha kita di dunia blogging atau dimanapun. Jika kita ingat akan adanya berkah dari setiap peristiwa, kita tentu akan mencari jalan yang benar agar mendapat berkah tersebut.

Terus belajar, usaha tak kenal lelah, jangan malu bertanya dan jangan lupa juga berdo'a, semoga meskipun dunia blogging masih sering dipandang hanya sebatas hobby, tidak menutup kemungkinan bisa memberi penghasilan yang mumpuni.

4 komentar:

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wah, kira'n kayak sihir dan sebagainya. eh ternyata cuma black hat seo. ngeri juga baca judulnya.he

    berkujung balik ke blog ane ya gan. salam kenal

    BalasHapus
  3. @Tips Membahagiakan Pasangan Hehee... salam kenal kembali gan.. #SambilMeluncurKeTKP

    BalasHapus
  4. wowow,... ilmu hitam,.. ane kira santet,.. haha




    Modem Booster, Software Mempercepat Koneksi Modem

    BalasHapus

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"