Rabu, 11 April 2012

Gempa Aceh Rabu 11 April 2011

empa+Aceh+11+April+2012
Hari ini Rabu, 11 April 2012, Aceh kembali di goncang gempa. BMKG bahkan sampai mengeluarkan peringatan tsunami yang sampai artikel ini ditulis, peringatan akan terjadinya tsunami masih belum dicabut.

Kalau melihat dari peringatan dini gempa yang dikeluarkan BMKG, gempa akan terjadi dengan kekuatan 8,5 SR.

Dan memang tebukti terjadi gempa di daerah KAB-SIMEULUE-NAD dengan kekuatan 6,5. Itu ternyata hanya gempa awal. Selanjutnya BMKG terus mengabarkan gempa susulan yang terjadi hari ini, Rabu, 11 April 2012 di daerah Aceh dan sekitarnya.

Titik gempa yang terjadi di daerah Aceh Tenggara ini juga bisa dirasakan masyarakat diluar Aceh.

Adapaun daerah yang juga ikut merasakan gempa menurut BMKG adalah Sumut, Sumbar, Aceh, Bengkulu dan Palembang

Sampai tulisan ini dibuat, masih belum ada kabar tentang kerusakan dan korban jiwa akibat gempa di Aceh hari ini.

Namun kalau dilihat dari layar televisi, kepanikan diperumahan, kantor, rumah sakit dan jalan raya terjadi di sekitar terjadinya gempa di Aceh dan sekitarnya.

Memang kalau mengikuti seruan dari BMKG, masyarakat yang berada dekat dengan pusat gempa 11 April 2012, ini harus segera meniggalkan lokasi, karena dikhawatirkan terjadinya gempa susulan yang lebih besar yang berpotensi mengakibatkan tsunami.

Semoga saja semua saudara kita yang berada disekitar terjadinya gempa hari ini, 11 April 2012, yang ada di Aceh, Sumatra dan wilayah lain yang kena dampak gempa ini mendapatkan keselamatan. Amiin.

#PrayForSumatra
#PrayForIndonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"