Rabu, 11 April 2012

BMKG Belum Cabut Peringtan Tsunami

gempa+11+april+hari+ini
BMKG masih belum mencabut peringatan tsunami akibat gempa yang terjadi hari ini, 11 April 2012.

Bahkan BMKG meminta untuk masyarakat yang berada dipesisir untuk segera meningglakan lokasi. Mereka yang berada dekat dengan pantai diminta untuk mngungsi ketempat yang jauh lebih tinggi.

Kekuatan gempa memang terlihat dari kabar yang di sebarkan BMKG terus menguat, jika sebelumnya kekuatan gempa berkisar di 6,1 SR, pada pemberitahan terkahir gempa dikabarkan sudah menguat menjadi 8,3 SR.

Berikut kbar yang dikirim BMKG lewat twitter resminya @infoBMKG :

Pemutakhiran Peringatan Dini Tsunami akibat gempa mag:8.3, 11-APR-2012 15:38:35 WIB telah terdeteksi di SABANG(17:00WIB)0.06m,MEULABOH(17:04WIB)0.8m::BMKG 

Dari kabar tersebut sepertinya pusat gempa hari ini memang terjadi didaerah Aceh, namun getaran gempa kabarnya bisa dirasakan sampai aerah Medan bahkan sampai Malaysia.

Di Thailand kabarnya hari ini juga memberi peringatan tsunami.

Belum ada kabar tentang korban jiwa akibat gema yang terjadi hari ini. Namun bisa dipastikan kepanikan melanda saudara kita yang berada disana. Kabar terjadinya tsunami tentu membuat ingatan kejadia yang pernah melanda Aceh beberapa tahun yang lalu bisa membuat ketakutan dirasakan mereka.

PLN pun kabarnya sudah memutuskan aliran listrik di Aceh untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Dampak dimatikannya listrik dirasakan dijalan raya. Lampu rambu lalu lintas tidak lagi berfungsi, sementara kendaraan yang dibawa pemiliknya dalam keadaan panik berseliweran di jalan raya.

Semoga tidak terjadi apa-apa untuk mereka yang ingin menyelamatkan diri, dan semoga tsunami yang ditakutkan tidak terjadi disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"