Sabtu, 14 April 2012

Percantik Tampilan Blog Dengan Template Gratis

Tampilan blog menjadi awal yang dilihat pengunjung saat berkunjung ke blog kita. Karena itulah template yang cantik, dengan tata letak menu yang mudah bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di blog (setelah artikel).

Bagi yang bisa membuat sendiri tentu bukan masalah untuk membuat template yang sesuai keinginan. Tampilan beda atau dengan warna favorit, dan yang sesuai dengan tema/kategori blognya.

Nah bagi kawan sedusun yang senasib dengan ane jangan berkecil hati hanya karena nggak bisa bikin template. Karena sekarang cukup banyak situs yang menyediakan template premium dengan harga "GRATIS!".

Saking banyaknya, ane aja sering menghabisklan waktu yang lama hanya untuk memilih template premium gratis untuk blogspot ane. Biasanya ane pilih dari tampilan/navigasi nya, warnanya dan juga fasilitas seperti readmore otomatis, atau media sosial. Sudah dapat yang dirasa sesuai langsung aja di download tuh tema.

Oops! ane lupa belum kasih link situs penyedia Template Premium Gratisnya, Nih gan alamat situs yang biasa ane kunjungi untuk pilih-pilih template (urutan tidak menunjukkan kualitas) :
  • http://blogtemplate4u.com/
  • http://www.premiumbloggertemplates.com/
  • http://www.zoomtemplate.com/
  • http://btemplates.com/
  • http://x-template.blogspot.com/  
cara instal template ke blogspot


 Sudah selesai download, langsung aja instal template barunya.
Untuk cara instal template gratis ke blogger/blogspot silahkan kawan sedusun ikuti langkah berikut :
Yang pertama dan utama tentu saja kawan sedusun harus masuk ke dashboard Bloggernya lebih dulu. Sesudah didashboar :
  1. Klik Template
  2. Simpan dulu template yang semula, untuk jaga-jaga siapa tahu ada kesalahan pas instalasi templatenya. Caranya klik cadangkan/pulihkan (contoh gambar), di jendela munculan klik unduh template lengkap.
  3. Jika sudah selesai proses penyimpanan template yang lama, masih di jendela munculan tadi klik browse, cari template yang di downlaod dari situs penyedia template gratis diatas di penyimpanan PCe atau laptop kawan sedusun.
  4. Klik unggah, pertahankan widget dan selseai.
Cek blog kawan sedusun, semestinya sih template nya sudah berganti dengan yang baru.

2 komentar:

  1. ya udah tapi ga bisa trus ni yang muncul" Kami tidak dapat menyimpan template Anda.
    Template Anda tidak dapat diuraikan karena template tidak terbentuk dengan baik. Pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar. pesan kesalahan XML:
    Content is not allowed in prolog

    BalasHapus
  2. thanks dusun blog, semoga blognya makin majuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"