Selasa, 30 Oktober 2012

Sedikit Perubahan Dari Kami

Sudah hampir satu tahun Dusunblog hadir menemani keseharian ane. Meskipun semula blog ini tidak dianggap sebagai blog utama, namun belakangan entah kenapa ane selalu ingin mengupdate artikel disini.

blog media dan hiburan


Ane suah lupa berapa kali Dusunblog berganti tampilan atau template. Ane tidak pernah memasang target berapaposting yang harus ane tulis disini setiap harinya. Namun kerinduan pada artikel baru disini membuat ane belakangan lebih sering menulis di Dusunblog ini.

Tidak ada yang spesial, pengunjung juga tidak teralalu ramai, karena memang artikel tidak banyak ragam yang bisa ane tuliskan. Masih banyak kendala yang ane hadapi untuk bisa menulis posting diluar kemampuan dan pengetahuan ane.

Seperti tips dan trick blog, atau tlisan seputar blog ane tulis sekedar apa yang ane pernah lakukan. Karena sekali lagi pengetahuan ane tidak mumpuni untuk lebih dari itu. Maka artikel tentang dunia bloging di Dusunblog lebih serin ane sebut dengan dokumentasi ngeblog.

Lalu tentang dunia hiburan, ane lebih memilih menulis artikel yang menurut ane lebih mudah mencari sumber beritanya. Karena ane juga tidak ingin menghadirkan cerita atau kabar yang mengada-ada. Ane tidak ingin nantinya ada yang protes karena tulisan tidak sesuai dengan kejadian. Semoga saja bisa ane lakukan.

Lalu ada lagi berita tentang kejadian dalam dan luar negeri. Ane berusaha menulis apa yang sesuai kejadian. Berusaha mencari sumber tulisan yang bisa dipercaya, baik dari situs berita maupun sosial media.

Dan ane sangat menginginkan menambah isi artikel Dusunblog dengan dunia wanita dan asmara. Ane normal gan.. ane suka wanita dan bahagia dengan adanya cinta :) .

Tapi masih banyak yang harus ane pelajari khususnya tentang EYD. Ane ingin tulisan yang ane buat bisa sesuai EYD dan enak untuk dibaca pengunjung. Kaena itulah ane masih terus belajar dan belajar.

Adapun sedikit perubahan yang ane maksud adalah gaya bertutur di Dusunblog. Seperti yang kawan sedusun baca diatas dan di artikel Dusunblog sebelumnya, gaya tulisan disini ditulis menggunakan kata "ane" dan "ente". Kata ini ingin ane ganti dengan "saya" dan "kamu/Anda". Tapi sebenarnya saya masih bimbang memilih kata "kamu" atau "Anda".

Dua kata yang memiliki makna yang kurang lebih sama, namun terasa berbeda di telinga saat diucapkan. Dan setelah berfikir beberapa saat sambil menulis artikel ini, akhirnya saya putuskan untuk memilih kata "kamu".

Kata "kamu" saya pilih agar terasa lebih akrab dan lebih dekat dengan kawan sedusun dimana saja berada. Sedangkan kata "Anda" menurt saya pribadi terlalu formal untuk digunakan dalam artikel blog saya yang masih sangat sederahana ini.

Namun demikian, saya juga akan berterima kasih jika ada kawan sedusun yang mau memberikan saran kepada saya untuk memilih kata yang tepat. Masukan, kritik dan saran dari kamu akan sangat membantu bagi saya yang masih dalam tahap belajar ini. Jika ingin memberikan saran langsung saja tuliskan di kolom komentar di bawah artikel ini.

Inilah sedikit perubahan yang saya maksud di judu artikel. Penting nggak penting, saya cuma ingin membuat Dusunblog ini bukan lagi sebagai blog tambahan, tapi akan berdampingan (sebagai blog utama) dengan blog bola milik saya dilain alamat.


Description: Dusunblog akan membuat sedikit perubahan Rating: 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"