Rabu, 03 Oktober 2012

Layanan BBM Sudah Normal Lagi

info layanan BBM
Layanan Blackberry Messenger atau BBM yang hari ini (Rabu, 3 Oktober) sempat mengalami gangguan, kabarnya sudah normal kembali.

Meningkatnya kembali trafik layanan BBM menurut PR Manager Research In Motion (RIM) Indonesia Yolanda Nainggolan, menunjukkan normalnya kembali layanan BBM. Namun Yolanda juga mengatakan masih menunggu konfirmasi dari kantor pusat RIM yang untuk memastikan masalah ini sudah teratasi sepenuhnya.

Ganggunan dirasakan oleh pengguna BBM sejak pagi tadi, bahkan ada salah seorang teman ane yang mengaku merasakan gangguan BBM sejak tadi malam (Selasa, 02 Oktober) sekitar jam 22:00.

Gangguan pada layanan BBM dirasakan mulai pendingnya BBM yang dikirim, sampai gagalnya pengguna yang ingin mengganti pic.

Gannguan pada layanan Blackberry Internet Service (BIS) ini yang menyebabkan tergangguya layanan BBM berdampak pada kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Terganggunya layanan BBM ini juga mengundang reaksi dari Menkominfo, Tifatul Sembiring. Menkominfo meminta RIM bertanggung jawab atas buruknya layanan yang diterima pengguna BBM di Indonesia.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Gatot S Dewa Broto mengatakan kepada detikINET, ini adalah yang ketiga kalinya terjadi. Dan ini menurutnya salah satu bukti kesalahan RIM yang masih belum mau membangun pusat data center di Indonesia. Dan pihaknya meminta RIM untuk melaporkan secara detil masalah yang terjadi.

Dan pihak RIM mengaku terus melakukan perbaikan agar layanan BBM bisa kembali berjalan normal seperti biasanya.


Description: Gangguan pada layanan BBM perlahan berangsur normal kembali Rating: 4.7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"