Sabtu, 01 Juni 2013

Banyak Calon Mahasiswa Yang Salah Masukkan PIN SBMPTN

Dusunblog - Masa pendaftara Seleksi Bersama Masuk Pergutuan Tinggi Negeri (SBMPTN) tinggal satu minggu lagi, namun kabarnya masih banyak calon mahasiswa yang kebingungan saat melakukan pendaftaran. Salah satu kesulitan yaitu memasukkan 16 digit kode PIN.

proses pendaftaran SBMPTN


Seperti yang diungkapkan Kepala Hubungan Masyarakat Panitia SBMPTN dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Ismaini Zain, menurutnya hingga saat ini masih banyak calon mahasiswa yang salah memasukan nomor/kode PIN.

Kesalahan tersebut terjadi lantaran para calon mahasiswa kesulitan membaca kode yang didapatnya dari print out ATM atau Bank setelah melakukan pembayaran. Kesalahan tersebut terjadi saat membaca kode angka "0" menjadi huruf "O" dan sebaliknya. Sehingga banyak mahasiswa yang kebingungan saat mau login untuk mendaftar SBMPTN. Kesalahan membaca kode PIN ini juga sempat membuat banyak mahasiswa yang datang ke panitia lokal untuk meminta dibacakan kode PIN yang mereka terima.

Terkait kesulitan login untuk mendaftar SBMPTN, Ismail menghimbau para calon mahasiswa agar tidak menunggu batas akhir waktu pendaftaran untuk mendaftar SBMPTN. Hal ini untuk menghindari resiko terjadinya error saat mendaftar. Menurutnya, presentasi terjadinya error akan lebih tinggi di akhir waktu pendaftaran, karena trafik pendaftaran yang tinggi.

Dan jika masih menemui kendala saat ingin login melakukan pendaftaran SBMPTN, sebaiknya diulang kembali di jam yang trafiknya tidak terlalu tinggi. Seperti himbauan yang tertera di situs: http://bidikmisi.dikti.go.id/ "Bagi yang bermasalah dengan KAP saat mendaftar SBMPTN harap mencoba lagi pada pukul 17:00 WIB."

Jadwal pendaftran SBMPTN 2013 akan berakhir pada tanggal 7 Juni 2013 jam 22:00 WIB.

Description: Salah masukkan kode PIN daftar SBMPTN Rating: 4.8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"