Selasa, 13 Mei 2014

Persiapan Awal Menyambut Lebaran

tips agar mendapat baju lebaran murah

Dusunblog – Meskipun lebaran Idul Fitri masih sekitar satu bulan lagi, tapi tidak ada salahnya jika kawan sedusun mulai memikirkan berbagai keperluan untuk persiapan menyambut Lebaran. Seperti bagi yang akan pulang kampung tentu sudah mempertimbangkan akan lewat mana, darat, udara atau laut. Setelah yakin lewat dan naik apa, maka tentu kawan sedusun juga sudah memikirkan kapan membeli tiketnya agar tidak kehabisan. Tapi lebaran juga tidak melulu sekitar mudik. Masih banyak hal lain yang perlu dipersiapkan untuk menyambut lebaran. Sepeti sholat ied, makanan dan pakaian. Dengan persiapan awal menyambut lebaran tentu kita akan lebih mudah untuk mendapat stok dan harga yang lebih murah.

Tidak dulu tidak sekarang, ternyata lebaran masih tidak bisa lepas dari yang namanya baju baru. Gak peduli anak kecil, remaja, dewasa sampai manula sekalipun nyatanya masih terbiasa menyambut lebaran dengan menyiapkan segala hal yang berbau baru, termasuk pakaian atau baju. Biasanya di Hari Raya memang akan muncul model atau trend baru. Bagi kawan sedusun yang terbiasa mengikuti trend tentunya sulit untuk membeli lebih awal, karena takut pakaian yang dibeli ternyata pas lebaran bukan model yang lagi in.

Okelah kalau kawan sedusun memang orang yang suka mengikuti mode terkini. Tapi di beberapa toko, baik toko biasa ataupun toko online, biasanya para penjual atau pemilik toko juga akan cepat mendatangkan mode terbaru dan tidak akan segan untuk memberi tahu kepada calon pembeli apakah baju tersebut mode terkini, kemarin, atau juga pakaian tersebut tidak tergantung musim, jadi tidak ada yang namanya ketinggalan zaman. Contoh sarung laki-laki, dari zaman dahulu sampai kiamat kayaknya gak bakalan berubah, yang namanya sarung buat cowok model dan bentuknya ya seperti itu adanya. Berbeda dengan pakaian wanita, seperti gamis atau jubah, tapi kalau di kampung saya biasa disebut daster. #Eh.. itu beda lagi ya ^_^.

Untuk melakukan persiapan awal lebaran dalam hal ini baju baru, agar mendapatkan harga yang lebih miring dan kawan sedusun tidak perlu repot menghitung isi dompet karena ketika mendekati Hari Raya bisa dipastikan keperluan akan terus bertambah dan harga juga ikut meningkat, maka ada baiknya kawan sedusun mulai melirik baju lebaran sejak sekarang. Mungkin jika dilakukan di toko biasa kawan sedusun akan merasa malu, karena harus bolak-balik tiap hari hanya untuk melihat atau mencari info kehadiran model terbaru baju lebaran. Agar lebih mudah lirak liriknya dilakukan di toko pakaian online seperti Zalora, di jamin pemilik nya gak bakalan cemberut meski setiap hari, jam bahkan menit kawan sedusun bolak-balik kesitu. Siapa tau ada pakaian lebaran yang sesuai selera, kebetulan dananya juga ada, jadi pas menjelang Hari Raya kawan sedusun sudah tidak perlu repot lagi memikirkan yang namanya baju baru.

2 komentar:

  1. kayanya beli baju baru dari sekarang biar nanti ga desak2an dan tinggal santai :)
    *buat anak sy bukan buat sy bajunya*

    BalasHapus
  2. lebaran saat ini sudah lewat Bro,
    namun memang bagusnya mempersiapkan sesuatunya sebelum datang hari H, jadi tidak kelimpungan waktu lebarannya, sip dech

    BalasHapus

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"