Selasa, 14 Mei 2013

Cara Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Murah Saat Mudik Lebaran

beli tiket pesawat murah
Foto: SS dari Traveloka
 Dusunblog - Sebentar lagi masuk musim liburan dan musim mudik lebaran, itu artinya sebentar lagi tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan tiket transportasi lainnya menjadi buruan utama para pemudik. Jika kawan sedusun termasuk orang yang akan memanfaatkan musim liburan dan masa mudik untuk berkumpul bersama keluarga, tidak ada salahnya untuk mengingat, mencari, bahkan mempersiapkan tiket alat transportasi yang akan ditumpangi untuk mengantar balik ke keluarga.

Bukan rahasia lagi saat memasuki masa liburan dan ketika musim mudik lebaran, tiket pesawat mengalami lonjakan harga yang signifikan. Banyaknya orang yang ingin menggunakan jasa pesawat terbang untuk mengantarnya mudik ke kampung halaman, membuat harga tiket naik. Selain itu, jika ingin memesan disaat waktu keberangkatan tinggal beberapa hari, bukan hanya lonjakan harga tiket pesawat yang akan ditemui, bisa jadi tiket pesawat yang diinginkan sudah ludes duluan sebelum masuk genggaman. Sebenarnya ada cara mudah agar mudik lancar, dan juga bisa mendapatkan harga tiket lebih murah dari “seharusnya”. Berikut beberapa tipsnya.
promo tiket pesawat

Pastikan Jadwal Keberangkatan

Atur jadwal keberangkatan sejak jauh hari. Sebisa mungkin menetapkan jadwal berangkat minimal satu bulan lebih awal. Pastikan tanggal berapa kawan sedusun akan bertolak, lalu cari/pesan tiketnya.

Pesan Tiket Pulang Pergi

Untuk menghindari keterlambatan dan kesulitan mendapatkan tiket pesawat untuk balik, pesan langsung tiket pesawat untuk pulang pergi. Selain agar bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah, dengan memesan tiket pulang pergi, kawan sedusun tidak akan terlena di kampung halaman dan tidak akan terlambat kembali beraktifitas di kota tempat bekerja/mencari ilmu.

Gunakan Layanan Pecarian Tiket Online

Mencari tiket secara online, tidak harus di situs maskapai penerbangan. Banyak alamat situs yang menyediakan layanan pencarian tiket penerbangan. Namun untuk lebih mudah, pilih situs yang menyediakan informasi penerbangan dan harga tiket dari berbagai maskapai penerbangan. Sehingga kawan sedusun bisa membandingkan harga tiket dari satu maskapai dengan maskapai penerbangan lainnya. Seperti di traveloka(dot)com, situs ini membantu calon penumpang pesawat untuk mengetahui harga tiket pesawat murah, membandingkan harga tiket pesawat satu dengan yang lainnya dan juga membantu untuk kawan sedusun yang ingin langsung memesan tiket pesawat ke berbagai tujuan.

Dengan mengatur jadwal keberangkatan dan jadwal kembali, kawan sedusun akan lebih mudah untuk mendapatkan tiket pesawat lebih dulu. Disamping tidak perlu repot lagi mencari tiket saat dekat waktu keberangkatan, dengan cara seperti ini kawan sedusun juga bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah dibanding jika kawan sedusun membeli tiket sesaat sebelum berangkat. Dan lagi, dengan melakukan pencarian tiket lebih dulu, bisa saja kawan sedusun mendapatkan harga tiket pesawat promo yang tentu saja membuat harga tiket pesawat yang akan dibayar semakin murah.


Description: tips mencari tiket pesawat murah Rating: 5

2 komentar:

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"