Minggu, 12 Mei 2013

Bahasa Jawa Kini Tersedia Di Google Translate

Dusunblog - Sejak tanggal 8 Mei tengah malam kemarin, pengguna layanan Google Translate bisa menerjemahkan dalam lima bahasa baru, dan salah satunya adalah bahasa Jawa.

tambahan bahasa Jawa di Google Translate


Google menyediakan lima varian baru dalam Google Translate, yakni Bosnia, Cebuano, Hmong, Jawa, dan Marathi. Dengan diluncurannya lima tambahan bahsa layanan di terjemahan ini, google berharap dapat menjembatani kesenjangan anara konten yang tersedia di dunia online dengan pengguna internet yang mengakses informasi tersebut.

Berdasarkan pada masih banyaknya pengguna internet yang menggunakan berbagai bahasa yang saat ini memiliki konten relatif masih sedikit. Tambahan bahasa di Google Translate diharap bisa membantu mereka untuk memahami konten yang tersebar yang kebanyakan masih menggunaan bahasa Inggris, China, Spanyol ataupun Prancis.

Mengenai lima bahsa yang baru saja ditambahkan dalam layanan terjemahan, google menaytakan bahwa baru bahsa Bosnia yang sudah hadir dalam versi alpha. Sedangkan empat bahasa lainnya, termasuk bahsa Jawa, kehadirannya masih belum begitu sempurna.

Kedepan, Google Translate akan dilengkapi hingga 70 varian bahasa. Sehingga pengguna internet akan lebih dimudahkan dalam memahami konten yang mereka temui saat berselancar.

Description: Google Translate bahasa Jawa Rating: 4.7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"