Sabtu, 29 September 2012

Hujan Bintang Akan Hiasi Langit Indonesia

Hujan bintang 01 Oktober 2012 nanti akan terlihat hampir di seluruh penjuru Indonesia.



Fenomena alam yang langka ini akan diperkirakan terjadi pada tanggal 01 oktober 2012, dan kemungkinan besar bisa dilihat di hampir seluruh Indonesia, asalakan cuaca mendukung (cerah).

Kabar akan terjadinya hujan bintang ini ane baca di detiknews. Menurut situs berita ini, ciri-ciri akan terjadinya hujan bintang pada 1 Oktober di langit Indonesia ini dikabarkan oleh sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan science camp di daerah Ciawi, Bogor 29/09/2012.

Sekelompok mahasiswa ini melaporkan melihat adanya ratusan titik-titik berwarna-warni. Kadang merah, kuning dan putih. Pemandangan ini terlihat jelas karena disaat itu langit dalam keadaan cerah.

Perbedaan warna yang timbul tersebut menunjukkan suhu si meteor yang berbeda-beda. Dan menariknya lagi, bukan cuma warna yang berbeda, tapi wujudnya yang membentuk garis-garis. Dalam penelitian hal tersebut menandakan akan terjadinya hujan bintang / hujan meteor.

Hujan bintang terjadi dimulai dengan kumpulan meteor yang meluncur masuk kearah atmosfir bumi dengan jumlah yang banyak. Disaat itulah meteor-meteor bertebaran di langit dan membentuk seperti curahan air hujan yang bercahaya akibat gesekan bati-batu meteor tersebut dengan atmosfir bumi.

Fenomena alam hujan meteor sejauh ini belum pernah membahayak bagi isi bumi. Namun fenomena ini akan menjadi tontona menarik, tontonan langka dari sebuah fenomena alam yang akan membuat langit begitu indah nan bercahaya.

Terus terang ane yang bukan penggemar astronomi sendiri sngat tertarik untuk menyaksikan fenomena alam hujan bintang atau lebih tepatnya hujan meteor ini. Namun sampai saat ini ane belum mendapati berita pasti kapan atau jam berapa tepatnya hujan bintang ini akan terjadi. Bagi kawan sedusun yang tahu kapan / jam berapa hujan bintang 1 Oktober 2012 ini akan terjadi mungkin bisa berbagi dengan ane dan juga bagi kawan sedusun lainnya yang juga ingin menikmati kejadian langka ini.

Description: Hujan Bintang 01 Oktober 2012 Rating: 4.7

2 komentar:

  1. Sipp..kaena umpat menjinguk dilangit setumat kaluai ada bintang SAGITARIUS mencungul...hahahhyy.

    BalasHapus

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"