Rabu, 14 Maret 2012

Antara Rokok Dan Kesehatan

Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin.

Sering baca tulisan diatas? Bagi kaum perokok tentu tulisan tersebut tidak asing lagi. Namun ada juga yang mengabaikan, alias tidak pernah memperhatikan sama sekali.

Kalau menurut ane tulisan tersebut menjadi tidak terlalu berfungsi, karena kebanyakan yang beli roko mereka cuma merhatiin nama/brand rokok yang mau dibeli, masalah apa kandungan apalagi peringatan-peringtan lebih sering, bahkan hampir tidak pernah diperhatikan sama sekali.

Dan pula, mereka yang merokok sebagian besar (apalagi yang sudah dewasa) sangat menyadari bahaya yang terkandung dalam rokok yang dihisap.



Nah, pertanyaannya, kalau memang sudah tahu kenapa masih menghisapnya?

Kalau ane pribadi tetap menghisap rokok bukan karena mengabaikan bahaya kesehatan yang bisa didatangkan rokok, bukan juga karena tidak bisa berhenti.

Ane tetap ngisap rokok karena rokok sudah menjadi kebutuhan yang seperti sulit terlepas dari kehidupan. Ketagihan? boleh juga dibilang demikian, tapi kalau menurt ane, sekali lagi ini menurut ane pribadi, selama tidak menghisapnya secara berlebihan dan juga tidak menghisap rokok ditempat umum yang bisa menggangu orang lain, ane tetap akan melakukannya.

Pentingnya kesehatan yang digaungkan dokter atau siapapun yang ngelarang rokok, jujur ane percaya dengan apa yang mereka katakan.

Namun karena sepertinya sekarang terlalu banyak larangan, atau peringatan tentang bahaya satu produk makanan, atau sejenisnya, menjadikan peringatan-peringatan tersebut danggap hanya sebagai suara biasa.

Karena kita jadi bingung, ini dilarang, itu dilarang, lah kita bisanya apa?

Yang timbul justru pertanyaan balik, apa benar semua yang mereka katakan, karena kalau benar sepertinya kita cuma bisa menunggu penyakit bereaksi ditubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"