Minggu, 17 Februari 2013

Tips Memilih Baju Anak

tips memilih baju untuk anak kecil
Foto : JakartaCity
 Dusunblog - Memilih baju anak gampang-gampang susah, kadang tersangkut masalah wara, model sampai harga yang ditawarkan pemilik toko. Jadi agar mendapatkan baju yang sesuai harus pintar-pintar memilih baju seperti apa yang akan dibeli.

Tips memilih pakaian/baju untuk anak ini tidak hanya berguna untuk mereka yang sudah memiliki buah hati. Kamu yang masih muda dan belum memiliki anak pun akan mendapatkan manfaatnya. Siapa tahu nanti ingin memberikan kado untuk keponakan, anak teman atau ingin memberi hadiah buat anaknya guru kamu.

Berikut Tips Sederhana Untuk Memilih Baju Anak


- Budget
Seperti biasa, kalau berkaitan dengan yang namanya pembelian tentu saja memerlukan uang. Karena keperluan kita bukan hanya membeli baju tersebut, maka pastikan dulu berapa uang yang disediakan untuk membeli baju anak agar tidak terjadi pemborosan.

- Toko Baju Anak
Karena yang ingin dibeli itu baju untuk anak, yang paling tepat di datangi ya toko baju anak. Selain banyak pilihan, hal ini juga untuk menghindari mata kita terpincut dengan barang lain yang bisa menggagalkan rencana untuk membelikan baju si buah hati. Dan tidak ada salahnya untuk melihat apakah toko itu juga menjual baju anak grosir. Biasanya grosiran bisa lebih murah dan bukan tidak mungkin harganya bisa ditawar.

- Genre Anak
Biasanya toko baju meletakkan berbeda koleksi bajunya berdasarkan gender. Kalau tidak, maka kita yang harus lebih teliti, jangan sampai yang mau dibelikan baju untuk anak coeok, malah kebeli baju anak cewek.

- Ukuran Baju
Pilih ukuran yang tidak ngepas di badan si anak. Ukuran pas-pasan malah membuatnya tidak enak bergerak. Dan untuk kita yang punya dana pas-pasan, pilih satu atau dua angka di atas ukuran seharusnya. Anak masih dalam masa pertumbuhan akan cepat besar, dan baju cepat tidak muat lagi, kalau kita membeli dengan ukuran yang sudah lebih besar akan lebih lama waktu pakainya.

- Model Baju
Sesuaikan baju yang dibeli dengan umur dan keperluan. Misal kita ingin membelikan baju anak untuk ke pesta, maka pilih yang agak trendi. tapi kalau ingin membelikan untuk pakaian sehari-hari, pilih baju yang simpel, tidak banyak macam-macamnya agar enak saat dikenakan si anak. Dan umur tentunya, untuk perkembangan psikologi si anak, biasakan membeli dengan yang sesuai usianya.

- Warna Baju
Untuk menyenagkan si buah hati, tidak ada salahnya memilihkan yang sesuai dengan warna favoritnya. Kita pun akan ikut senang saat melihatnya suka dengan pakaian yang baru  kita bawa dari toko baju anak.

- Aksesoris Baju
Kalau memilih baju yang agak trendi, pilih yang aksesorisnya aman. Seperti kancing yang tidak akan menyakitinya, bahan aksesoris tidak terbuat dari bahan yang berkarat. Bahan yang mudah berkarat bisa membahayakan si anak, karena bisa saja saat main dia memasukkan tangannya ke mulut. Kalau tangannya bersih tidak apa, kalau tangannya sehabis menyentuh aksesoris yang berkarat?

Description: Tips memilih pakaian untuk anak-anak Rating: 5