Sabtu, 06 Juli 2013

Google Search Tidak Populer Di China

terpopoler di dunia tapi tidak banyak penggunanya di China

Dusunblog - Mesin pencari Google selama ini dikenal sebagai alat pencarian di internet yang paling populer di seluruh dunia. Namun ternyata hal ini tidak berlaku di China. Di Negri Tirai Bambu ini Google Search hanya menempati urutan kelima. Demikian hasil survey yang dilakukan oleh CNZZ.

Mesin pencari Google (Google Search) hanya menempati urutan kelima di China dengan trafik kunjungan pada server perusahaan sebesar 2,13 persen. Sementara situs mesin pencari Baidu  terus berkuasa dan menjadi alat pencarian terpopuler di China dengan trafik sekitar 70 persen.

mesin pencari paling populer di China


Seperti dilansir dari Softpedia, posisi mesin pencari raksasa asal Amerika, Google bahkan harus turun peringkat dari posisi keempat ke urutan lima di China. Memang cukup sulit untuk Google bisa bersaing dengan mesin pencari lokal. Selain Baidu masih ada lagi Qihoo 360, Sogou dan Soso.

Dan bukan hanya Google mesin pencari yang kuarng populer di China. Bing dan Yahoo! malahan posisinya berada di bawah Google, yakni di urutan keenam dan ketujuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"