Senin, 27 Mei 2013

Tips Memilih Hotel Saat Liburan

Dusunblog - Saat melakukan perjalanan wisata, apalagi tempat tujuan wisatanya erada diluar kota, maka tempat menginap merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipikirkan dan dipersiapkan. Seumpama kawan sedusun ingin berwisata ke kota Bandung, maka jangan lupa mencari Hotel Bandung yang sesuai dengan kebutuhan. Bisa dilihat dari lokasi, fasilitas dan terutama budget yang tersedia. Berikut beberapa tips memilih temat menginap/hotel yang tepat di saat liburan yang didapat dari berbagai sumber.

hotel berbintang di bandung

  • Periksa Budget
Pastikan keuangan yang kawan sedusun milikisesesuai dengan tarif hotel yang akan menjadi tempat menginap. Cari informasi berapa harga kamar hotel yang akan dipilih, bisa dengan bertanya pada mereka yang sudah pernah, atau mencari tahu lewat brosur atau iklan yang disebar oleh pemilik hotel.
  • Diskon
Disaat-saat tertentu, ada hotel yang memberikan diskon menarik untuk pelanggannya. Ambil kesempatan ini untuk mendapatkan harga kamar hotel yang lebih murah. Namun jangan juga mudah terjebak dengan potongan tinggi harga kamar hotel. Periksa terlebih dahulu fasilitas dan layanan yang akan didapatkan sebelum memastikan menginap di hotel tersebut.
  • Lokasi Hotel
Lokasi hotel tempat menginap menentukan kenyamanan dan kemudahan kawan sedusun menikmati liburan. Seumpama kawan sedusun ingin menikmati suasana kota Bandung, maka pilih hotel yang berada di tengah kota, atau paling tidak lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat liburan yang ingin didatangi. Hal ini untuk menekan pengeluaran. Karena jika kawan sedusun menginap jauh dari lokasi tujuan berlibur, otomatis pengeluaran akan bertambah dengan ongkos transportasi mendatangi tempat liburan tersebut.
  • Fasilitas Dan Layanan
Karena sifatnya liburan, kawan sedusun tentu tidak ingin repot oleh segala macam hal. Nah, fasilitas dan layanan dari pihak hotel akan meringankan beban kawan sedusun saat liburan. Cari tahu, menu apa saja yang akan disajikan, layanan seperti apa saja yang akan didapatkan dan lain sebagainya.
  • Referensi
 Tanyakan pada mereka yang sudah pernah merasakan. Seumpama kawan sedusun belum pernah ke Bandung, maka tanyakan pada mereka yang sudah pernah apalagi sering ke Bandung tentang dimana hotel yang nyaman dan harga kamarnya murah. Bisa juga dengan mencari informasi atau komentar mereka yang pernah menginap di Hotel yang ada di Bandung atau sekitar, entah itu melalui pencarian internet, atau melihat review hotel di Bandung yang tersedia di agen travel.

Setelah memeriksa semuanya dan memastikan akan menginap di hotel yang mana, tidak ada salahnya melakukan reservasi terlebih dahulu. Pemesanan lebih dahulu menjamin kawan sedusun tidak akan terlantar dan dibuat bingung ketika sampai ditujuan ternayat kamar hotel yang dipilih sudah penuh.

Description: Tips menentukan tempat menginap Rating: 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"