Selasa, 15 Januari 2013

Wikivoyage - Situs Panduan Perjalanan Wisata Dari Wikipedia

panduan perjalanan dan wisata dari wikipedia

Yayasan Wikimedia hari ini (Selasa, 15/01) akan memperkenalkan keluarga barunya, yaitu Wikivoyage, situs untuk panduan perjalanan dan wisata di seluruh dunia.

Seperti dilansir dari Skift, pendiri Wikipedia, Jimmy Wales mengatakan Wikivoyage semula merupakan proyek travel dari wiki yang dikembangkan sejak September 2012.

Menurut Wales, Wikivoyage tidak berorientasi pada bisnis dan komersil dalam bentuk iklan seperti kebijakan Wikipedia.

Para pengelola Wikivoyage menyebutkan dalam situs mereka bahwa Wikivoyage adalah sebuah proyek panduan perjalanan di seluruh dunia yang bisa di dapat secara gratis, terkini dan terpercaya. Mereka juga menambahkan, Wikivoyage dibangun dengan semangat layaknya para wisatawan yang saling bertemu di perjalanan.

Hadirnya Wikivoyage memudahkan bagi mereka yang suka melakukan perjalanan wisata untuk saling berbagi pengalaman, berbagi pengetahuan tempat tujuan wisata, dan juga memudahkan bagi mereka yang memerlukan panduan untuk perjalanan yang akan dilakukan.

Karena baru di rilis, situs Wikivoyage belum tersedia di semua bahasa yang didukung Wikipedia. Dan hingga tulisan ini dibuat, Wikivoyage  sudah mempunyai 26.567 artikel dalam bahasa Inggris.

Description: Wikipedia memperkenalkan situs panduan wisata yang diberi nama Wikivoyage Rating: 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"