Senin, 21 Januari 2013

Uniknya Bebek Goreng Terbang Raja Sunda

rumah makan yang ada lesehannya
Jalan jalan ke satu daerah di Indonesia tentu tidak akan lengkap kalau belum menyantap hidangan khas daerah tersebut. Indonesia yang begitu luas, terdiri dari berbagai suku dan bahasa, dan masing-masing memiliki ciri khas cita rasa masakan yang pastinya mengundang selera.

Begitu juga bila kita berwisata ke daerah Bandung, puas menikmati keindahan alamnya, perut keroncongan, langsung saja cari tempat singgah yang nyaman untuk melanjutkan petualangan dengan menjajal wisata kuliner sunda.

Dengan kondisi perut yang lapar memang tidak terlalu perlu untuk panduan kemana harus singgah untuk mendapatkan masakan sunda yang sesuai selera. Tapi akan lebih nikmat dan berasa berkesan kalau kita bisa menemukan tujuan wisata kuliner sunda yang bukan hanya enak, tapi juga unik tanpa menghilangkan ciri khas cita rasa masakan sundanya.

"Menu boleh serupa, nama masakan boleh saja sama, tempat makan boleh tidak jauh berbeda, tapi masalah keunikan dan cita rasa yang menggoda, tidak semua tempat memilikinya.."

Bicara masalah unik, ada satu menu masakan di salah satu restoran di kota Bandung yang patut untuk di rasakan. "Gurame Terbang", itulah nama menu masakan di restoran Raja Sunda yang terlihat unik dan menggoda selera.

menu masakan ikan gurame

Ikan gurame goreng tentu akan sangat mudah didapati di berbagai rumah makan penyedia menu masakan sunda. Namun cara penyajian yang berbeda, tentunya akan lebih menggugah selera.

Dan bukan cuma menu gurame terbang yang bisa didapati di restoran yang beralamat di JL Terusan Pastoer No 63, Bandung, Jawa Barat ini, berbagai menu masakan tradisional juga tersedia. Mulai dari ayam, bebek, minuman segar, dan satu masakan khas sunda lagi, yaitu timbel.

Lebih istimewa lagi, ikan-ikan yang dimasak di rumah makan ini adalah ikan yang segar. Bahkan menu goreng-gorengannya pun langsung dimasak saat menu dipesan, bukan ikan goreng yang dipanaskan atau di goreng dua kali.

Selain hidangan yang memikat, tempat makan pun juga dibuat dalam berbagai pilihan. Pengunjung bisa memilih lesehan, bersantap di saung, bahkan ada juga ruang VIP dan VVIP untuk mereka yang ingin tempat yang lebih privacy, ataupun ingin ruangan khusus untuk menjamu klien atau rekan bisnis.

Description: Rumah makan penyedia masakan khas sunda Rating: 4.9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"