Selasa, 28 Februari 2012

Wajib Tanda Pengenal Di Kliksaya

Salah satu situs penerbit iklan, Klik Saya akan menerapkan wajib identitas baik itu beupa KTP maupun SIM untuk semua publisher yang bernaung dibawahnya.

Diberlakukannya ID ini untuk jaga-jaga jika nanti suatu saat ada salah satu akun dari anggota penerbit iklan Klik Saya yang ada di : pub.kliksaya.com mengalami kesulitan saat ingin masuk ke akunnya.


Tanda pengenl asli pemilik akun ini nantinya akan diminta saat sipemilik akun ingin mengganti data rekening untuk menerima pembayaran komisi.

Menurut berita di Klik Saya, ID yang berupa KTP atau SIM tersebut di upluad dengan format JPG atau GIF, dan diharuskan data yang tercantum dalam ID itu sesuai dengan data (Nama) rekening yang ada di akunyanya. Ini untuk menghindari hacker yang bisa saja meretas akun anggota publisher Klik Saya.

Dengan begitu, jika nantinya pemilik akun akan mengganti data rekening akan diperiksa admin dulu, apakah sesuai datanya dengan yang tercantm dalam ID yang sudah dikirimnya.

Setelah diperiksa dan disetujui oleh admin, barulah data rekening berubah dan komisi bisa diterima lagi oleh si pemilik akun.


Berikut alasan Klik Saya memberlakukan peraturan baru ini :
  • Apabila ID penerbit dihack oleh seseorang, maka hacker tidak dapat mengganti tujuan pengiriman komisi ke rekening hacker tanpa mengupload KTP atau SIM yang dapat dilacak.
  • Dengan fitur baru ini kami dapat mencegah agar jangan sampai ada penerbit baru yang nekat mendaftar tanpa memiliki nomor rekening, karena sudah ada beberapa kasus dimana penerbit akhirnya malah menjadi kecewa karena komisinya tidak dapat dikirim karena nomor rekening tidak valid.
  • Dengan memberikan identitas aslinya ke pihak KlikSaya.Com, penerbit yang bersangkutan akan lebih aware terhadap peraturan yang berlaku, dan diharapkan tidak melakukan kecurangan seperti fraud click, menyembunyikan zona iklan, menyuruh pengunjung untuk mengklik iklan, auto generated content, script popup/floating, materi pornografi, ataupun pelanggaran lainnya.
Sepertinya ini memang sangat diperlukan dan sangat berguna untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para anggota di penerbit iklan Klik Saya.

Semoga saja peraturan baru ini bisa diterapkalns secepatnya, agar tidak ada lagi ketakutan-ketakuta pemilik blog  akan kedatangan hacker ke akunnya.

1 komentar:

Silahkan kawan sedusun berkomentar. Tapi ingat, harus berkaitan dengan artikel, No Live Link & No SARA No kata-kata PO**O dan tidak menautkan Link yang "berbahaya"